09 April 2016

Resep Kue Basah Yang Dari Tepung Terigu : Kue Putu Ayu

Kue sangat popular di masyarakat Indonesia sekarang ini, dimulai dari kue tradisional, kue modern, kue terbuat dari tepung terigu, tepung beras, kue basah yang tidak tahan lama, dan kue kering yang mampu bertahan lama.

Kue basah yang tidak tahan lama masih banyak diminati oleh masyarakat, bukan hanya karena bahan yang dibutuhkan gampang didapat, akan tetapi cara membuatnya juga tidak ribet, berikut ini kami akan memberikan resep kue basah yang terbuat dari tepung terigu, yaitu kue putu ayu.

cara membuat kue basah dari tepung terigu.jpg

Kue putu ayu sangat terkenal dikalangan masyarakat, makanan ini termasuk makanan tradisional, meski begitu banyak sekali yang menyukai kue ini, karena rasanya yang khas dan berbau pandan ditambah parutan kelapa diatasnya.

Kue ini masuk dalam kategori kue basah yang terbuat dari tepung terigu, Bahan untuk membuat kue putu ayu ini mudah didapat disekitar kita, bagi yang berminat untuk membuat dan mengolah sendiri kami memberikan resep kue basah yang terbuat dari teping terigu : kue putu ayu ini. berikut resepnya :

kue basah tradisional dari tepung terigu.jpg

Bahan :
1. 300 gram tepung terigu
2. 250 gram gula pasir
3. 250 ml santan kental
4. 1 sdt Emulsifier  untuk pengembang
5. 4 butir telur
6. 1 sdm pasta pandan, lebih bagus jika menggunakan air daun suji
7. 1 butir kelapa muda, diparut dan dicampur dengan garam

Cara :
1. Siapkan mangkok yang besar atau bisa menggunakan dengan mangkok mixer, kocok telur dan campurkan gula pasir serta emulsifier hingga mengembang

2. Tambahkan adonan diatas dengan santan dan pasta pandan, aduk hingga merata

3. Siapkan cetakan, jangan lupa diolesi dengan minyak atau mentega. Isi dengan parutan kelapa yang sudah ditaburi dengan garam, tekan dengan keras agar padat.

kue basah dr tepung terigu.jpg

4. Tuangkan adonan hingga ¾ cetakan, dikukus hingga 15-20 menit, api jangan terlalu besar, sedang saja agar kukusan tidak cepat panas dan menyebabkan kue akan cepat merekah dan tidak matang secara sempurna.

5. Setelah matang angkat dan hidangkan
Hidangan resep kue basah yang terbuat dari tepung terigu kue putu ayu siap di coba dan dihidangkan ditengah keluarga dan orang-orang yang anda cintai.

Artikel Terkait

Bagikan Apa Komentar Positifmu Tentang Resep Di Atas Dong..
EmoticonEmoticon