27 March 2016

Cara Masak Sayur Asem Yang Enak Dan Praktis

Apabila keluarga anda sedangkan malas makan, atau nafsu makannya lagi menurun. Maka anda bisa mencoba membuat sayur asem yang enak. 

Selain cara masak sayur asem yang enak tergolong mudah dan sederhana, rasa kuah dan sayur dalam sayur asem ini akan membuat siapa saja akan berselera makan. 

Sehingga memasak sayur asem adalah masakan yang sangat pas untuk mengembalikan selera makan anggota keluarga anda. Sayur asem ini juga cocok dimakan pada saat musim hujan sehingga dapat membuat tubuh hangat.

cara membuat sayur asem enak dan mudah.jpg

Dalam hal memasak pasti membutuhkan beberapa bahan yang pastinya anda gunakan dalam membuat sayur asem tersebut. Sebelum anda memulai cara masak sayur asem yang enak, bahan yang harus anda siapkan antara lain:

1. 75 gram kacang panjang
2. 1 buah jagung manis
3. 75 gram melinjo
4. 75 gram asam muda
5. 50 gram kacang tanah
6. 1 jagung muda
7. 5 sdm gula pasir
8. 3 cabai merah
9. 3 lembar daun salam
10. 3 sdt garam
11. 25 gram asam sebelumnya rendam dalam 100 ml air panas

bagaimana cara membuat sayur asem yang enak.jpg

Selain itu terdapat juga bahan yang dihaluskan seperti: 
1. 50 gram kacang tanah
2. 7 bawang merah
3. 3 cabai merah
4. 3 bawang putih
Setelah semua bahan sudah lengkap dan siap, maka anda bisa langsung mulai cara masaknya. Cara masaknya adalah sebagai berikut: 

cara membuat sayur asem yang enak.jpg

1. Rebus air terlebih dahulu, lalu masukkan bumbu yang telah dihaluskan bersama dengan lengkuas, asam muda, gula, garam dan daun salam.
2. Setelah air mendidih, masukkan juga asam yang telah direndam dalam air panas. Masukan bahan-bahan lain yang masih tersisa. Tunggu sampai bahan lain empuk dan matang.
3. Setelah benar-benar matang, anda angkat kemudian di sajikan.
Itulah cara masak sayur asem yang enak yang dapat anda lakukan di rumah. Untuk sayuran yang digunakan itu adalah sesuai selera anda. Buatlah sayur asem ini menjadi pembuat selera makan bagi anda keluarga anda.

Artikel Terkait

Bagikan Apa Komentar Positifmu Tentang Resep Di Atas Dong..
EmoticonEmoticon